Selamat Datang

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh Selamat Datang di as-sabiqunalawwalun.blogspot.com Thank you for visit.

Kamis, 10 Maret 2011

Sudahkah kita mencintai yang patut untuk dicintai ???


"bagaimana dengan menjaga hubungan dengan memperbaiki hijab? apakah itu tetap terpandang buruk?"


Sebuah pertanyaan yang dilontarkan waktu gue berbincang-bincang seputar percintaan. Paradigma baru bermunculan, sehingga timbul sebuah masalah yang membuat suatu perubahan yang signifikan. Sedikit demi sedikit iman semakin terkikis, tanpa tersadar bahwa ternyata sudah berada dalam jalur yang tidak semestinya. Sebenernya sih fine aja dan bukan hal yang tabuh untuk diperbincangkan. Namun, nyang jadi masalahnye, gak sedikit remaja yang salah kaprah tentang arti cinta yang sebenarnya. Sudahkah kita mencintai yang memang patut untuk kita cintai sebelumnya?

Tiap insan pasti punya opininya sendiri-sendiri, namun Al - Qur'an dan Al - Hadits bukan opini bro.... itu dasar alias landasan kita, tapi kalo kita mau nyoba berkecimpung di "lembah percintaan", gue saranin mendingan ntaran dulu dah. Dan cinta pada masa remaja, menurut babang bogor:
1. Seperti kembang api, indah untuk dipandang, namun jika 'disentuh' akan membakar.
2. Seperi mawar, wangi untuk dicium, namun berdarah jika kita 'pegang'.
3. Seperti awan, lembut dan empuk jika dibayangkan, namun kita akan jatuh jika merelakan terjun hanya untuk 'memeluknya'.
4. Seperti narkoba, nikmat sesaat, sengsara di akhir hayat.

Nah, APAKAH SEORANG YANG MENGAKU BAHWA DIRINYA MUSLIM, LALU IA BERIMAN KEPADA ALLAH, IA TAK MAMPU MENGENDALIKAN HATINYA ????

2 komentar:

  1. pendapat nih bang..
    bisa di tambahin..
    5.seperti bintang yg indah tp sulit untuk di pegang
    6.seperti burung yg senang terbang kian kemari
    7.seperti bayangan yang semu

    BalasHapus
  2. seharusnya mampu..tapi syaithan kan pinter menggoda manusia dari arah yang tidak disangka-sangka...siip...hanya orang yang berprinsip teguh, tidak mudah terpengaruh ats bujukan syaithan...
    bluepen
    www.aniamaharani.blogspot.com

    BalasHapus